Blog
SEJARAH SOSIS
by Hanzel - Jul 30, 2020

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak jenis sosis yang beredar di pasaran. Tapi, pernahkah kalian terpikir, siapa yang pertama kali membuat sosis, dan mengapa mereka membuat sosis?  Beginilah asal mula sosis.


  Dulu, nenek moyang kita suka berburu. Namun, ukuran daging hewan yang besar dan sifatnya yang mudah rusak menjadi sebuah masalah. Mereka terus mencari cara untuk mengatasinya. Awalnya, mereka mengeringkan daging serta menambahkan garam untuk membuat daging tahan lama. Akhirnya, bangsa mesir mulai menemukan cara baru, yaitu daging dimasukkan ke dalam sebuah tempat dan dibakar. Inilah yang menjadi asal mula terbentuknya sosis.


  Hingga kini, sosis digemari banyak orang dan sudah bisa ditemukan di mana-mana, tentunya termasuk di Indonesia. Ingin mencicipi sosis yang berkualitas premium ? Silakan coba sosis Hanzel. Selain teksturnya yang juicy, rasa sosisnya juga sangat lezat. Sosis Hanzel telah mengandung rempah-rempah sehingga tanpa tambahan bumbu pun, sosis Hanzel sudah nikmat dikonsumsi.

  Sosis Hanzel sudah tersedia di Supermarket terdekat dan e-commerce. Info lebih lengkap bisa dilihat di Instagram @Hanzel_id.

Sumber: Sausage - A Global History, by Gary Allen (2015)