Blog
SEJARAH KEJU
by Hanzel - Jul 30, 2020

Siapa yang tidak tahu keju? Makanan yang diolah dari susu ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tapi, siapakah orang yang pertama kali menemukan cara membuat keju, dan bagaimana ia bisa menemukan keju? Berikut ceritanya.


  Keju pertama kali secara tidak sengaja ditemukan oleh pedagang Arab. Kisah dimulai ketika seorang pedagang Arab menuangkan susu ke kantung perut domba. Ia kemudian berjalan melewati gurun pasir. Pada malam harinya, ketika mengecek kondisi susu, ia melihat ada dadih dan cairan terpisah di perut mamalia. Suhu panas pada siang hari juga diketahui membantu proses pembuatan keju. Cara pembuatan keju tersebut pun tersebar hingga ke Eropa. Kini, masyarakat Eropa merupakan konsumen keju terbanyak di dunia.

  Di Indonesia, keju juga digemari banyak orang. Bagi pecinta keju, pasti akan suka dengan Sosis Hanzel Cheese. Keju Mozarella di dalam sosisnya akan melted ketika sosis digigit, yang pastinya akan memberikan sensasi nikmat yang tidak bisa ditemukan pada sosis lain. 

Sosis Hanzel sudah tersedia di Supermarket terdekat dan e-commerce. Info lebih lengkap bisa dilihat di Instagram @Hanzel_id.

Sumber: travel.kompas